SOSMED untuk KEJAYAAN NEGRI

Tidak asing lagi bagi kita tentang Media Sosial sebagai alat kmunikasi modern baik individu maupun komunitas. Media sosial bisa menjadikan fitur-fitur mudah dikomunikasi seperti audio,foto,video,artikel dll. Dengan pengguna Sosial media yang sampai hari hampir puluhan juta lebih pengguna di Indonesia menjadikan negri ini berlimpah akan Informasi. Dan yang menarik ternyata presentase postingan rata-rata perempuan lebih besar daripada pria …… wah amazing. Hal ini menunjukkan bahwa pasar di Sosial Media untuk produk-produk wanita sangat menjanjikan….wowww. Tapi ada Beberapa catatan terjadi kesalahan bagi pengguna Media Sosial. Antara lain pengguna Media Sosial kebanyakan mereka belum tahu bagaimana memanfaatkan sumber daya yang besar ini dengan benar.

Nah bagaimana seharusnya memanfaatkan Social Media ini? Yang pertama buatlah komunitas produk anda melalui Social Media dan jadikan anda & client anda tanpa ada jarak. Selanjutnya dalam komunitas Social Media bersama-sama para pelangan anda memberi, mencari & berbagi Informasi yg diperlukan komunitas yang anda buat tersebut.

Tentu saja Social Media Produk kita nggak cuma di lihat calon pelanggan domestik saja lokal saja,bahkan lebih dari itu. Bayangkan jika anda harus belanja Iklan di media konvensional,betapa besarnya budget anda untuk menjangkau negri yang luas ini. Terutama bagi anda yang baru memulai bisnis dengan budget Iklan yg sangat terbatas, akan tetapi luas jangkaun daerahnya. Bisa jadi produk anda dibutuhkan oleh daerah lain atau Propinsi lain atau bahkan pulau lain di negri ini. Saya pernah diskusi dg Mantan Pimpinan Bank Syariah di Indonesia, sebenarnya kita tidak perlu berorientai eksport. Cukup di negri ini bs menjadi sejahtera jika sesama pengusaha muslim saling melihat kebutuhan sesama pengusaha muslim lainya.

Dan hal ini sejalan dengan pandangan Konglomerat Asli Pribumi Muslim,yg pernah menyatakan hal demkian di dalam presntasinya yang saya lihat di You tube. Sang Pengusaha mangatakan pernah di minta oleh pengusaha AS untuk membuka usaha luar negri,kan tetapi beliau sampaikan “TIDAK PERLU”. Mengapa demikian karena pertumbuhan ekonomi negri kita sudah bagus. Menurut beliau 10 tahun kedepan Negri ini akan menjadi Negri yang kuat secara Ekonomi. SUBHANALLAH

Kata Tokoh kita yang satu ini “siapin aja semuanya untuk focus membangun jaringan di negri ini”. Nah disini Social Media jadi salah satu jalan yang terbaik untuk membangun jaringan tersebut. Anda bisa membangun jaringan dengan rentang jarak yang jauh dengan sesama pengusaha Muslim di negri ini. Dengan biaya yang ringan dan bisa di hitung dengan mudah, anda bisa melakukan promosi tanpa batas. So anda harus lebih tahu bagaimana menggunakan Social Media dengan benar.

Wassalam

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather