about_pictureMarKom Syariah 

Pada awalnya saya tidak berminat di dunia Marketing, dikarenakan awal kerja pertama kali dalam hidup, saya di tempatkan di bagian Marketing, tugasnya adalah memasang spanduk atau bagi-bagi brosur, dan kalau lagi gak mujur pernah di kejar satpol atau di kejar-kejar anjing atau dimaki-maki orang, hahahaha (Indahnya mengenang hal itu).

Hingga akhirnya di perusahaan yang berbeda dan waktu yang bertaut sekitar 10 tahun (dari dikejar-kejar anjing dan satpol he5X) dipindahkan dari bagian Operasional ke bagian Marketing, dimana Bagian Marketing ini adalah bagian yang saya emohi dan saya jauhi bertahun-tahun lamanya, akan tetapi, Allah SWT Maha Besar, justru saya temukan jati diri saya di dunia Marketing, Alhamdulillah hirobil Alamin.

Kini bersama teman-teman kami mendirikan Muslim Go Online saya sebagai Managing Director sekaligus Founder dan Owner, lembaga ini adalah lembaga Konsultan Marketing untuk Sosial Media sekaligus sebagai Komunitas Muslim penggiat pemasaran di dunia online.

Setelah sekian lama berkecimpung dari menjadi staff Marketing, manager hingga Direktur marketing, saya melihat dunia marketing yang Indah ini tak cukup di kelola atau dikembangkan oleh Perusahaan sendirian atau bagian/departemen Marketing sendiri saja, apalagi hanya oleh seorang Ahli Marketing yang bergelar DOKTOR dan berpengalaman di manca Negara sekalipun. Sekarang saatnya melibatkan banyak pihak untuk mengelola dan mengembangkan sebuah produk di Dunia Marketing. Dan strategi dengan Komunitas Marketing adalah jalan yang hebat untuk mengembangkanya produk-produk perusahaan. Dan Komunitas Marketing yang peduli akan Hukum Islam/Syariah adalah kegiatan yang sedang saya jalani. Dengan MARKETING KOMUNITAS SYARIAH (MARKOM SYARIAH) ini dunia marketing akan semakin seimbang, tidak hanya terjebak menjadi penjajahan oleh perusahan kepada para konsumen akan tetapi menjadi titik temu kebahagian pelangaan dan produsen beserta semua mitra perusahaan.

الله أعلم بالصواب
Allaahu a’lam bis-shawaab